Misteri Bulan

Diposting oleh vic kun 3.27.2009

Setiap malam, bila nggak mendung kita akan melihat banyak sekali benda-benda yang bertebaran di langit. Namun yang paling tampak adalah bulan. Namun, apakah kita tahu seperti apa sih bulan itu? ternyata bulan kita menyimpan misteri yang seharusnya kita tahu! Siapkah Anda menerima kenyataan yang mengerikan tentang bulan?

Usia bulan lebih tua dari yang diperkirakan, bahkan diperkirakan lebih tua daripada bulan dan matahari itu sendiri! Umur Bumi paling tua yang bisa diperkirakan adalah 4.6 milyar tahun. Sementara itu batuan Bulan malah sudah berumur 5.3 milyar tahun. Bulan lebih tua 1 milyar tahun ketimbang Bumi!

Normalnya sebuah planet akan keras di dalam dan makin lama makin lembut diatas, seperti bumi kita. Tidak demikian halnya dengan bulan. Bagian dalam bulan seperti berongga, sementara bagian atasnya keras sekeras Titanium. Hal inilah yang menyebabkan bahwa bulan bagaimanapun juga sangat kuat dan tahan serangan. Kawah terbesar di Bulan berdiameter 300 km, dengan kedalaman hanya 6.4 km. Sementara itu, menurut hitungan ilmuwan, jika batuan yang menubruk bulan tadi, menubruk Bumi, maka akan terbentuk lubang paling tidak sedalam 1.200 km!

Bulan yang berongga juga dibuktikan saat kru Apollo yang meninggalkan Bulan, membuang kembali sisa pesawat yang tidak digunakan kembali ke Bulan . Hasilnya, sebuah gempa dan gema pada permukaan bulan terjadi selama 15 menit. Penemuan ini diulang kembali oleh kru Apollo 13, yang kali ini jatuh lebih keras, menimbulkan gema selama 3 jam 20 menit.

Ibaratnya seperti sedang membunyikan lonceng yang kemudian berdentang, hanya saja karena tidak ada udara, maka suara dentang lonceng yang dihasilkan tidak bisa didengar oleh manusia. Sementara itu, penemuan ini dipertanyakan oleh Carl Sagan, bahwa satelit alamiah nggak mungkin kopong dalamnya.

Asal usul batuan dan debu bulan sendiri tidak jelas, karena perbedaan komposisi pembentuk bulan yang berbeda sekali dengan komposisi batuannya. Batu yang pernah diambil team apollo sebesar 380 kg lebih, menunjukkan adanya bahan unik dan langka seperti titanium murni, kromium, itrium, dan lain-lain. Logam ini sangat keras, tahan panas, anti oksidasi. Jenis logam ini tidak terdapat secara alamiah di alam, dan jelas tidak mungkin terbentuk secara alamiah.

Para ilmuwan juga mengalami kesulitan menembus sisi luar bulan sewaktu mereka mengebor bagian terluar bulan. Setelah diteliti, bagian yang di bor tadi adalah sebuah mineral dengan kandungan titanium, uranium 236 dan neptunium 237. Bahan bahan super keras anti karat, yang juga tidak mungkin terbentuk secara alamiah, karena digunakan di bumi untuk membuat pesawat stealth. Kemungkinan besar, ini logam hasil sepuhan manusia!

Batuan bulan juga entah bagaimana sangat magnetik. Padahal tidak ada medan magnet di Bulan itu sendiri. Berbeda dengan bumi yang banyak sekali mengandung medan magnet. Pada 7 Maret 1971, instrumen bulan yang dipasang oleh astronot merekam adanya air melewati permukaan bulan. Uap air tadi bertahan hingga 14 jam dan menutupi permukaan seluas 100 mil persegi.

Bulan bisa menutupi matahari dalam gerhana bulan total, tapi ukurannya tidak sama. Yang menarik, jarak matahari ke bumi persis 395 kali lipat jarak bulan ke bumi, sedangkan diameter matahari persis 395 kali diameter bulan. Pada saat gerhana matahari total, ukuran bumi dan bulan persis sama, sehingga matahari bisa tertutup bulan secara sempurna. Hitungan ini terlalu cermat dan akurat jika hanya merupakan kebetulan astronomi semata.

Orbit bulan merupakan satu satunya yang benar benar hampir bulat sempurna dari semua sistem tata surya kita. Berat utama bulan terletak lebih dekat 6000 kaki ketimbang pusat geometrisnya, yang harusnya justru mengakibatkan orbit lengkung. Sesuatu yang tidak diketahui telah membuat bulan stabil pada poros nya. Suatu teori yang belum di yakini benar adanya juga mengatakan bahwa wajah bulan yang selalu sama di setiap hari nya karena adanya suatu hal yang menyebabkan itu. Yang pada intinya, tetap suatu kebetulan astronomi.

Teori bahwa bulan tadinya adalah sebagian dari bumi yang mental keluar bumi karena tumbukan hebat di masa lalu hampir saja di setujui oleh semua orang, setelah sebelumnya mereka mengira bahwa bulan terbentuk dari debu debu angkasa yang mampat menjadi satelit bumi. Belakangan ini teori menyebutkan bahwa jika bagian sebesar bulan terambil dari bumi, maka bumi tidak akan bisa bulat seperti sekarang. Dan jika bulan tidak berongga, maka tidak mungkin bulan bisa berada menjadi satelit bumi.

Teori teori asal usul bulan kembali dipertanyakan, dan teori paling gila sepanjang sejarah mulai muncul, bahwa bulan diciptakan dengan sengaja oleh manusia terdahulu sebagai alat bantu dalam navigasi dan juga astronomi.

Kesempurnaan bulan yang keterlaluan, dan berbagai anomali yang ada dibulan, plus ditambah banyaknya benda benda terbang tak dikenal di bulan membuat banyak pihak mengatakan bahwa kemungkinan besar bulan adalah sebuah pesawat luar angkasa super besar yang diciptakan oleh mahluk cerdas pendahulu kita. Dan bulan belum ditinggalkan oleh penghuni nya! Semua kru Apollo dan astronot astronot lain atau peneliti bulan, semuanya telah melihat cahaya cahaya dari benda benda terbang tak dikenal yang lalu lalang diantara bulan, muncul dan hilang begitu saja, bahkan selalu menyertai setiap kedatangan dan kepergian para team astronot yang mengunjungi bulan. Mungkinkah di bulan adalah pangkalan tempat mahluk alien dan ufo?

24 komentar
  1. ardi33 Said,

    soob....udah jadi header kamuu...bisa ambil di http://www.geocities.com/die_cute33/vicika.co.cc.jpg

    Posted on 28 Maret 2009 06.03

     
  2. Li Said,

    Subhanallah....kecil banget kita yaa...^^

    Posted on 29 Maret 2009 04.05

     
  3. adiwid Said,

    wah, bulan duluan lahir ya?
    pantesan lebih keriput,
    wkwkwkw..

    Posted on 31 Maret 2009 05.26

     
  4. BlogM Said,

    Bermanfaat sob postingannya buat nambah khazanah pengetahuan kita2.

    Posted on 31 Maret 2009 07.35

     
  5. Punkchonomic Said,

    Biarkan Putri Bulan dan Serigalanya tetap menjadi rahasia kita semua. Karena itu menunjukkan kepada kita, betapa agung ciptaan-Nya

    Posted on 2 April 2009 23.49

     
  6. Pemilu tinggal 6 hari lagi jangan sampai salah pilih,kunjungi blog saya kalau tidak ingin salah pilih

    Posted on 3 April 2009 05.22

     
  7. andy Said,

    hee..he kayanya harus belajar geografi dan ilmu alam lg nih. Kita itu emang bagian kecil kaya sel2 yang ada didalam tubuh alam semesta..jadi ga ada apa2nya. Mangkanya pada eling ya..jangan lupa ama yg diatas..

    Posted on 19 April 2009 19.01

     
  8. Ambilkan bulan bu, ambilkan bu.

    Posted on 25 April 2009 06.29

     
  9. hypocrite Said,

    oh bulan gtu y..

    Posted on 2 Mei 2009 20.42

     
  10. Lina Said,

    waw.....ternyata si bulan menyimpan sejuta misteri. hehe....

    Posted on 4 Mei 2009 00.03

     
  11. nita Said,

    waw
    nice story sob....
    ternyata tip hari ketemu gak tau apa2

    Posted on 14 Juli 2009 20.37

     
  12. bulan..oh bulan...cantik2 namun tersimpan sejuta misteri....oh bulan..eh bos, yang bikin adanya gaya gravitasi apa bukan karena gerak revolusi dan rotasi bos..makanya timbul medan magnet...lupa gw..udah lama gak baca buku. hihi..nice artikel bos.

    Posted on 27 Juli 2009 18.21

     
  13. Oh.. bulan lebih tua ya.
    He he he... yah wajar lebih keriput. :)

    Posted on 7 September 2009 01.44

     
  14. Lalu benarkah manusia pertama pernah menjejakan kakinya di bulan? ataukah itu cuma teori konspirasi semata? Lalu kenapa dengan teknologi yang lebih modern, manusia tidak pernah lagi berkunjung ke bulan? padahal tentunya teknologi saat ini jauh lebih maju dan modern dibandingkan teknologi tahun 60-an? sebuah tanda tanya besar?

    Posted on 19 Januari 2010 18.48

     
  15. Yossi Said,

    Memang benar2 bulan menjadi misteri terbesar juga ya, apalagi dengan sisi dibalik bulan yang tdk pernah terlihat (Dark Side of The Moon).

    Posted on 2 April 2010 21.31

     
  16. Posted on 5 Mei 2010 21.25

     
  17. thx nice info gan..

    Posted on 7 April 2011 18.24

     
  18. Hanya Tuhan Yang Tahu

    Posted on 15 Mei 2013 18.24

     
  19. kita tidak pernah tahu rahasia alam ini...

    Posted on 5 Juni 2013 10.48

     
  20. Ambilkan bulan bu, ambilkan bu.

    Posted on 10 Juni 2013 23.28

     
  21. kehidupan memang penuh misteri termasuk juga dengan sang bulan

    Posted on 12 Juni 2013 04.16

     
  22. Aussie Said,

    hidup itu penuh dengan rahasia yang menakjubkan, termasuk bulan juga.

    Posted on 8 Juli 2013 17.01

     
  23. nice info sob...nambah nambah pengetahuan.
    lanjutkan gan

    Posted on 11 Oktober 2013 07.56

     
  24. pelajaran yang sangat bermanfaat buat saya, baru tahu saya..

    Posted on 18 November 2013 22.24

     

Posting Komentar

Kategori