Password Favorit

Diposting oleh vic kun 2.28.2009

Pernah gak kita lupa dengan password email kita? Berpikirlah dua kali deh sebelum memilih password bagi e-mail, rekening bank online ato situs online. Password yang tak memperlihatkan bayangan apa-apa atau perbedaan, merupakan umpan yang menarik bagi para hacker pembajak informasi.


Baru-baru ini vkun baca berita pencurian password dari internet. Analisis statistik atas 28.000 password yang belum lama ini dicuri dari sebuah laman internet terkenal AS dan dimuat di internet mengungkapkan bahwa orang sering menganggap password sebagai suatu hal yang kurang penting (vkun termasuk gak yach ^,^). 16 persen pengguna komputer memakai nama pertama sebagai password mereka, atau seringnya nama sendiri atau nama anak mereka, demikian menurut pengkajian yang dipublikasikan Information Week.

Sebanyak 14 persen lainnya mengandalkan pada kombinasi keyboard yang termudah untuk mengingatnya, seperti "1234" atau "12345678". "QWERTY" merupakan password paling populer di kalangan para pengguna keyword bahasa Inggris. Demikian pula, "AZERTY", bagi masyarakat Eropa.

Sebanyak 5 persen dari password yang dicuri itu adalah nama-nama acara televisi atau bintang terkenal di kalangan kawula muda, seperti "Hannah", yang diambil dari nama penyanyi dan pelakon acara musik televisi Hannah Montana. Password kondang lainnya adalah "Pokemon", "Matrix" atau "Ironman" Sebesar 3 persen menggunakan password yang merupakan ungkapan sikap, seperti "I don't care", "whatever" atau "No". Ada juga password berupa pilihan sentimental, seperti "iloveyou" dan kebalikannya, "ihateyou". Nah lo password vkun apa??? sa******** ^,^

Trus gimana biar password kita aman??? lebih baik para pengguna komputer memilih sebuah password yang lebih panjang dari delapan karakter atau huruf, dengan satu huruf besar dan satu simbol.

4 komentar
  1. rio2000 Said,

    password aku ?

    ****** he he he

    Posted on 30 Maret 2009 pukul 04.47

     
  2. fendi! Said,

    hmm.. betull juga.. aku juga sering pake password itu.. :)

    Posted on 19 April 2009 pukul 19.19

     
  3. PAsword yang tak perna kita lupa contohnya apa?

    Posted on 25 April 2009 pukul 06.20

     
  4. nice info sob...nambah nambah pengetahuan.
    lanjutkan gan

    Posted on 11 Oktober 2013 pukul 07.59

     

Posting Komentar

Kategori